Batu Palimanan

Gunung Petot atau Batu Palimanan  Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon dan Gunung Kuda yang berada di perbatasan Desa Bobos Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka, melambangkan kuasa mahadahsyat dari sang pencipta. Potensi alam yang telah memberikan lahan hidup bagi masyarakat sekitar. Bahkan, lebih dari tiga kecamatan dan puluhan ribu jiwa secara nyata menggantungkan hidupnya dari ketinggian Gunung Petot atau Gunung Palimanan.

Pada tahun 1996 mulai di kenal teknik pemotongan batu alam menggunakan mesin. Inovasi ini dimanfaatkan oleh pengrajin selanjutnya dapat menghasilkan finishing produk batu alam yang bervariasi. Diantaranya Rata Mesin, Rata Alam, Bakar dan Poles. Tersedia dari ukuran yang sangat kecil hingga ukuran besar . Adapun modelnya seperti Batu Alam Susun Sirih, Random Batu Templek hingga Slab Rata Mesin.

Batu alam merupakan material yang sangat unik karena sangat bergantung dari asal penambangannya. Ada yang dari lavagunung berapi (andesit, granit, basalt), sedimentasi (sandstone), dan Fosil (Limestone dan Marmer). Uniknya lagi jarang sekali batu alam memiliki motif atau corak yang sama antara daerah satu dan yang lainnya.

batu Palimanan Corak

Batu Batu Alam Palimanan di CV. SGS Stone Cirebon

Harga Batu Alam Palimanan Tebal 1, 5 cm :

UkuranHarga /M Persegi
10 x 20 cmRp. 80.000,-/M Persegi
15 x 15 cmRp. 85.000,-/M Persegi
20 x 20 cmRp. 90.000,-/M Persegi
15 x 30 cmRp. 90.000,-/M Persegi
30 x 30 cmRp. 100.000,-/M Persegi
20 x 40 cmRp. 100.000,-/M Persegi

Note :* Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu

Batu Palimanan

# #

Leave a Reply

Your email address will not be published.